Kafein Bisa Membuat Kandung Kemih Bocor? | Tempat Bekam di Surabaya | Pondok Bekam Indonesia

Written By Pondok Bekam Indonesia on Kamis, 11 April 2013 | 19.12


Kafein Bisa Membuat Kandung Kemih Bocor?
Rumah Bekam Surabaya | Pondok Bekam Indonesia di Surabaya| INILAH.COM, Jakarta- Jumlah asupan kafein yang masuk ke dalam tubuh ditemukan memiliki kaitan dengan bocornya kandung kemih atau inkontinensia.

Pria memiliki kemungkinan lebih besar menderita inkontinensia. "Ini sesuatu yang perlu dipertimbangkan, pria yang mengalami masalah dengan inkontinensia harus memodifikasi asupan kafein mereka," kata Dr Alayne Markland, penulis senior studi tersebut, dari University of Alabama di Birmingham.

Tempat Alamat Bekam di Surabaya ada di Pondok Bekam Indonesia Surabaya | Memang belum ada bukti yang menguatkan bahwa kafein menyebabkan keboncoran kandung kemih , namun penelitian menyimpulkan lelaki yang mengkonsumi minuman atau makanan yang mengandung kafein secara berlebih memiliki risiko lebih besar menderita inkontinensia. Diperkirakan 85% warga Amerika mengkonsumsi secara teratur baik dalam minuman seperti kopi, teh atau makanan seperti permen, kue-kue dan es krim. Ditemukan kasus penderita inkontinensia pada pria dewasa AS meningkat dari lima persen menjadi 21%.

Alamat Bekam di Surabaya ada di Pondok Bekam Indonesia | Penelitian yang telah diterbitkan dalam The Journal of Urology, melibatkan sekitar 4.000 orang antara 2005-2008. Para peneliti lalu melihat berapa banyak dari mereka yang menderita kebocoran kandung kemih dan mencatat berapa banyak kafein yang mereka konsumsi .Secara keseluruhan, 13% laki-laki dilaporkan menderita inkontinensia, dengan 4,5% di antaranya parah.

Setelah disesuaikan dengan faktor usia dan risiko lainnya, ditemukan mereka yang minum 234 miligram atau lebih kafein tiap hari memiliki risiko 72% lebih besar menderita inkontinensia dibanding mereka yang rendah.

"Saya pikir temuan yang menarik," kata Dr Bryan Voelzke, dari Departemen Urologi di University of Washington Medical Center di Seattle. Tapi langkah berikutnya, ia menambahkan, adalah melakukan sebuah studi yang bisa membuktikan bahwa kafein adalah benar-benar penyebab bocornya kandung kemih.

"Saya pikir - jika itu memang ada -. Saran saya adalah segera menghentikan minum kopi," katanya, seperti

Rumah Bekam Surabaya | Pondok Bekam Indonesia Inilah.com dikutip dari reuters.com. [mor]

Blog, Updated at: 19.12